Dengarkanlah Nasihat Dan Terimalah Didikan, Supaya Engkau Menjadi Bijak Di masa Depan

BTemplates.com

ABS-007. Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me

Foto saya
AQ hanyalah seorang yang selalu pingin tau dan pingin bisa,pingin banyak belajar dan saling berbagi, kaena ilmu tidak akan berguna bila kita bawa mati

Followers

Search

Copyright Text

Rabu, 28 September 2011

Membuat Label CD dengan Acoustica CD/DVD Label Maker


Posting kali ini karena kebingungan saya untuk dapat print label cd yang baru saya beli setelah jalan - jalan ke HI-Tech Mall, dan melihat ada yang jual cd label jadi pingin supaya koleksi cd bisa ada labelnya dan gak bingung cari koleksi cd itu isinya apa.
Setelah googling akhirnya menemukan software yang dapat mempermudah kita untuk bisa berkreasi sendiri membuat label CD tampak indah dan menarik. Sebenarnya pada software burning seperti Nero, NTI dsb sudah ada menu tersebut, tapi Acoustica adalah software khusus untuk membuat label CD Anda dan ada beberapa kelebihannya.
Untuk cara penggunaannya silakan di coba - coba sendiri pasti bisa soalnya gampang banget buat pemula sekalipun
 Sedangkan untuk seting kertas sedikit saya jelaskan sebagai berikut :
 
Proses Setting Kertas dan cetak (Print
 
Setelah Hasil karya Anda jadi, kini tinggal proses cetak/print ke media kertas label, perlu diketahui agar hasilnya bagus/pas dan tidak melenceng perlu ada setting kertas label CD. Caranya klik menu File lalu pilih Edit Paper/Printer Templates, Akan tampil kotak dialog untuk setting kertas label, pilih sesuai kertas yang Anda pakai (biasanya saya pakai Global Star (5x9 sheet) terus setting diameter kertas label pada menu diameter(mm) dan hole diameter(mm) serta pergeseran kertas label pada menu Move by millimeters kiri/kanan atau atas/bawah (biasanya saya pakai diameter = 119 mm, hole diameter = 10.50, Move by millimeters= 0 L/R, sedang Move by millimeters = 8 down). Setelah selesai klik OK.
 
sedangkan untuk proses cetak tinggal klik menu file lalu pilih print
 
Kini label cd anda sudah siap untuk di tempelkan dan koleksi anda menjadi kebih menarik
 
 

0 komentar:

Posting Komentar